Senin, 21 Maret 2011

(= NASEHAT KECIL =)


  • Apa sebenarnya yang didamba pria tentang jodohnya?
Aku rasa baik cewek atau cowok selalu mendambakan jodoh sesuai dengan keinginannya seperti aku yg pengen cewek yang penampilan fisiknya yang bening-bening dan enak dilihat mata he2x.. jangan salah lho ternyata kalau cowok sudah putus asa nyari jodoh sapa saja diterima bahkan mungkin jauh dari standar cewek yang pernah nyantol sebelumnya
  • Mengapa ikhtiar dan istikharah menjadi proses penting?
Banyak yang sudah pacaran bertahun-tahun dan akhirnya harus putus padahal sudaha mempersiapkan ke jenjang pernikahan namun sebaliknya ada yang baru bertemu beberapa bulan bahkan beberapa hari namun karena ikhtiar dan istkharahnya kuat maka berjodohlah mereka.
  • Tips bergaul dan membuka diri
Cari jodoh dengan bergaul tidak harus melalui pacaran, Banyak Jalan Menuju Roma. Satu hal yang jelas banyak-banyak bersilahturahmi, jalin silahturahmi yang pernah putus dan coba pertahankan biasannya ada secercah harapan. Mungkin bisa melalui pertemanan di kelas bahkan orang tedekat yang penting cobalah untuk membuka diri, karena orang yang terbuka lebih mudah bergaul dan memiliki relasi.
  • Langkah-langkah mempersiapkan diri dan menjemput jodoh
Jodoh tidak datang tiba-tiba turun dari langit seperti awan mengucurkan air hujan begitu saja, semua ada proses. Dalam aturan Islam tidak dibenarkan pasrah namun harus tetap berusahan semampunya namun sesuai dengan koridor yang berlaku seperti mungkin ta’aruf atau perkenalan antar keluarga, mungkin ada yang berpendapat itu kolot dan jauh dari kesan modern, sekarang kembali pribadi masing-masing kembali bila mau ikut ajaran yang bener ya silahkan kalau ga ya juga silahkan. Disarankan juga untuk istikharah walau sebenernya ada beberapa pendapat ulama yang mempermasalahkan istikharah untuk urusan jodoh.
Cerita ini adalah kisah nyata… dimana perjalanan hidup ini ditulis oleh seorang istri dalam sebuah laptopnya.
Bacalah, semoga kisah nyata ini menjadi pelajaran bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar